News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Joe Biden Memenangkan Pemilihan Presiden AS 2020

Joe Biden Memenangkan Pemilihan Presiden AS 2020

Joe Biden Memenangkan Pemilihan Presiden AS 2020

AHADNEWS ■ Presiden Amerika Serikat (USA) terpilih, Joe Biden mengatakan,bahwa kemenangan di Pilpres AS 2020 merupakan suatu kehormatan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Biden juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga Amerika yang telah mempercayakan kepemimpinan kepadanya.

“Pekerjaan di depan kita akan sulit, tetapi saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan menjadi Presiden semua orang Amerika, apakah mereka memilih saya atau tidak. Saya akan menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, ”ujarnya di Twitter.

Sementara itu, Wakil Presiden terpilih AS Kamala Harris mengatakan, pemilihan presiden bukan hanya tentang dia dan Biden, tetapi juga semua orang Amerika.

"Ini tentang jiwa Amerika dan keinginan kami untuk memperjuangkannya. Masih banyak pekerjaan yang menunggu di depan. Mari kita mulai sekarang," kata Kamala Harris di Twitter.

Biden menjadi presiden terpilih tertua dalam sejarah AS dan berhasil menggulingkan Donald Trump.

Dengan kemenangan ini, Kamala Harris juga menjadi wanita kulit hitam India-Amerika pertama yang menjabat sebagai wakil presiden.

Dilansir dari Bloomberg, kemenangan Biden dipastikan setelah ia meraih 284 suara elektoral berkat tambahan 20 suara dari Pennyslvania, melampaui 270 suara yang dibutuhkan untuk mengamankan kursi presiden.

Sebelum menang di Pennsylvania, Biden memenangkan negara bagian Michigan, Wisconsin, yang disebut Tembok Biru dan mengantarkan kemenangan untuk Donald Trump pada 2016. Dengan setidaknya 74 juta suara, Biden memenangkan 4 juta lebih banyak suara daripada Trump secara nasional dengan 70 juta suara. (**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar