News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jembatan di Desa Kebonbatur Putus Akibat Hujan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Mranggen

Jembatan di Desa Kebonbatur Putus Akibat Hujan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Mranggen

Jembatan di Desa Kebonbatur Putus Akibat Hujan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Mranggen

AHAD NEWS ■ Anggota Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu M.Istiyadi membantu warga yang akan melewati jembatan di dukuh Dongko, Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. 

Dilaporkan, bahwa kondisi jembatan itu sangat memprihatinkan. Jembatan ini merupakan penghubung antar Desa yang putus akibat struktur tanah yang mengalami penurunan akibat hujan deras beberapa hari lalu.

Rusaknya Jembatan yang menjadi jalur utama di desa ini menimbukan kesulitan bagi warga, khusunya pengendara roda dua untuk menyeberang, untuk membantu masyarakat sekitar. 

Babinsa Koramil Mranggen kemudian membantu warga untuk menyeberangkan kendaraan dan Warga. 

Terpantau, sejak jembatan itu rusak, warga desa setempat sangat sulit untuk melewatinya. Namun dengan kesigapan Babinsa Koramil 12/Mranggen mengambil inisiatif membantu pengendara untuk menyeberanginya, maka aktifitas pekerjaan dan anak Sekolah tidak terhambat.

Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo menyampaikan, selain membantu menyeberangkan warga, anggota dari Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak bekerjasama dengan instansi lain juga melaksanakan karya bhakti pembersihan sungai.

"Aksi sosial membersihkan tumpukan sampah yang menumpuk di bawah jembatan itu, dimaksudkan agar saat terjadi hujan lagi, tidak menyumbat air sungai,” jelasnya, pada Minggu 08/11/2020.

■ pendim/R-01


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar