News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sehat dan Cerdas, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ajak Siswa SD Mahanaim Minum Susu

Sehat dan Cerdas, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ajak Siswa SD Mahanaim Minum Susu

Sehat dan Cerdas, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ajak Siswa SD Mahanaim Minum Susu

AHAD NEWS ■  Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan kecerdasan anak-anak Papua, Satgas Yonif MR 413 Kostrad mengajak siswa SD Mahanaim minum susu bersama bertempat di Kampung Yetti Distrik Arso Timur.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Jumat (9/10/2020).

Dijelaskan Anggun bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Yetti merupakan stimulus atau ajakan kepada Siswa SD Mahanaim untuk hidup lebih sehat. 

“Selain untuk kesehatan, susu juga dapat mencerdaskan otak anak karena dalam kandungannya terdapat Omega 3 yang berperan penting dalam perkembangan otak, serta Vitamin B kompleks yang berfungsi sebagai penyuplai nutrisi yang dibutuhkan otak, sehingga minum susu bagi anak sangatlah baik untuk pertumbuhan,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Pos Yetti Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto bahwa kegiatan minum susu di SD Mahanaim rutin digelar oleh Pos nya. “Seminggu sekali kita berikan susu gratis kepada Sekolah SD Mahanaim. Inilah upaya kami dalam menyiapkan tunas Papua menjadi penerus bangsa yang cerdas,” katanya.

Salah satu murid bernama Steven (8) mengaku senang mendapatkan susu gratis dari Pos Yetti Satgas Yonif MR 413 Kostrad. “Terima kasih Bapak Satgas untuk susu yang diberikan kepada kami, rasanya sangat enak,” ucap Steven saat dikonfirmasi mengenai rasa susu tersebut.

Kegiatan yang dilakukan Pos Yetti merupakan salah satu dari kegiatan positif yang dilakukan Satgas jajaran Yonif MR 413 Kostrad. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mewujudkan generasi Papua yang lebih baik dari saat ini untuk menyongsong masa depa yang lebih cerah.

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar