News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 109.905 Warga Jakarta Sudah Menjalani Pemeriksaan Swab

Sebanyak 109.905 Warga Jakarta Sudah Menjalani Pemeriksaan Swab

 
Sebanyak 109.905 Warga Jakarta Sudah Menjalani Pemeriksaan Swab

AHAD NEWS ■ Satgas Penanganan Cepat COVID-19 Jakarta mengumumkan informasi terkini kasus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) per 22 Oktober.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI, Dwi Oktavia Tatri Lestari mengatakan, berdasarkan data terakhir, dilakukan swab test terhadap 9.885 spesimen. 7.908 diantaranya akan mendiagnosis kasus baru dengan hasil 781 positif dan 7.127 hasil negatif.

“Penambahan kasus hari ini sebanyak 989 kasus, karena 208 kasus merupakan akumulasi data dari hari-hari sebelumnya yang baru dilaporkan. Jumlah orang yang dites minggu lalu sudah mencapai 57.145 orang, sedangkan yang sudah menjalani pemeriksaan swab sebanyak 109.905 orang,” ujarnya, seperti dikutip siaran pers PPID Jakarta, pada Kamis (22/10).

Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta hingga saat ini sebanyak 12.748 orang yang menjalani isolasi sendiri di rumah (termasuk data wisma atlet). Adapun total kasus terkonfirmasi di Jakarta hari ini sebanyak 98.206 kasus.

Dari kasus tersebut, 83.338 orang sembuh dengan angka kesembuhan 84,9% dan 2.120 orang meninggal dengan angka kematian 2,2%, sedangkan angka kematian di Indonesia 3,4%. Angka positif pada minggu lalu di Jakarta 10,8%, sedangkan Indonesia 8,4%. WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5%.

Bersama Satpol PP, operasi terhadap warga yang tidak memakai masker juga akan diintensifkan, termasuk pelanggaran PSSB lainnya. Harapannya, mereka bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan berpartisipasi dalam menghentikan rantai COVID-19.

Berikut hal-hal yang perlu dilakukan dalam aktivitas sehari-hari di tengah pandemik:

1. Tinggallah di rumah jika tidak mendesak

2. Selalu jalankan aturan 3M: (Mencuci tangan), Memakai masker (memakai masker) dan Menjaga jarak (menjaga jarak), menjaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara teratur.

3. Semua kegiatan yang diizinkan untuk beroperasi harus dalam kapasitas maksimum 50% dan secara ketat mematuhi protokol kesehatan

4. Ingatkan orang lain untuk selalu menerapkan protokol kesehatan

Sebagai informasi, masyarakat juga berkesempatan untuk berdonasi dengan sesama dalam program kerjasama sosial skala besar (KSBB). Mereka bisa memberikan bantuan berupa sembako, fast food dan uang tunai. Informasi lebih lanjut kunjungi corona.jakarta.go.id/kolaborasi. (**/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar