News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Google Mengumumkan Banyak Fitur Chrome OS Untuk Membantu Pengguna Perusahaan

Google Mengumumkan Banyak Fitur Chrome OS Untuk Membantu Pengguna Perusahaan

Google Mengumumkan Banyak Fitur Chrome OS Untuk Membantu Pengguna Perusahaan

Saat perusahaan pindah kerja dari rumah tahun ini, bekerja di internet telah menjadi hal yang biasa, dan ternyata Chrome OS adalah sistem operasi yang dibuat untuk aplikasi berbasis cloud. 

Namun sebagian besar kasus pengguna perusahaan sedikit lebih kompleks, dan Google memperkenalkan beberapa fitur baru hari ini untuk memudahkan TI mendistribusikan mesin yang menjalankan Chrome OS.

Sementara peralihan ke cloud telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir, pandemik telah mendorong perusahaan untuk bergerak lebih cepat, kata John Maletis, manajer proyek untuk teknik dan UX untuk Chrome OS. 

“Dengan COVID-19, kebutuhan akan tenaga kerja yang produktif dan terdistribusi dengan beberapa karyawan di kantor, tetapi sebagian besar [bekerja dari rumah] benar-benar menjadi perhatian bisnis di mana saja, dan hal itu dengan cepat mempercepat langkah itu,” kata Maletis kepada TechCrunch.

Untuk itu, Cyrus Mistry, manajer produk grup di Google mengatakan, bahwa mereka ingin mempermudah TI dalam menerapkan Chrome OS dan mereka telah menambahkan banyak fitur untuk membantu. 

Sebagai permulaan, mereka telah membuat alat kesiapan gratis yang memungkinkan TI mendapatkan gambaran tentang aplikasi mana yang siap dijalankan di Chrome OS, dan mana yang tidak. Alat mengeluarkan laporan dengan tiga warna: hijau bagus untuk digunakan, kuning mungkin dan merah pasti belum siap.

Untuk membantu dengan kategori terakhir, perusahaan juga mengumumkan ketersediaan Parallels untuk Chrome OS, yang akan memungkinkan perusahaan dengan aplikasi Windows yang tidak dapat berjalan di Chrome OS untuk menjalankannya secara native di Windows dalam mesin virtual. 

Mistry mengakui bahwa perusahaan yang menjalankan Windows dengan cara ini perlu menerbitkan Chromebook kelas atas dengan sumber daya untuk menangani pendekatan ini, tetapi untuk perusahaan dengan aplikasi Windows yang kritis, ini adalah cara yang baik untuk memperluas penggunaan Chromebook ke populasi pengguna yang lebih luas.

“Kami dapat melakukan apa yang disebut zero touch, yaitu perangkat sudah dapat didaftarkan oleh produsen, yang berarti mereka akan mengetahui domainnya dan sekarang mereka dapat mengirim langsung,” jelas Mistry. 

Artinya, mesin ini dilengkapi dengan pengaturan, kebijakan, aplikasi, sertifikat yang tepat, dan sebagainya, seolah-olah TI telah menyiapkan mesin tersebut untuk pengguna.

Dalam anggapan lain untuk membuat hidup lebih mudah bagi TI, Google menawarkan serangkaian aplikasi bersertifikat baru seperti Salesforce, Zoom dan Palo Alto Networks yang telah disertifikasi untuk bekerja dengan baik di Chrome OS. 

Akhirnya, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan mengaktifkan beberapa area kerja virtual dengan kemampuan untuk drag-and-drop di antara mereka, bersama dengan kemampuan untuk mengelompokkan tab dan mencari tab di browser Chrome, yang akan siap pada pasangan berikutnya.  

Seperti yang ditunjukkan Maletis, perusahaan mungkin berada di depan pasar ketika merilis Chrome OS hampir satu dekade yang lalu, tetapi tahun ini telah menunjukkan bahwa perusahaan membutuhkan cloud untuk tetap beroperasi dan Chrome OS adalah sistem operasi yang dibangun dari bawah ke atas. untuk cloud. (**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar