News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gedung SMA Negeri 1 Bukateja Dibobol Maling, Puluhan PC dan Laptop Amblas

Gedung SMA Negeri 1 Bukateja Dibobol Maling, Puluhan PC dan Laptop Amblas

Gedung SMA Negeri 1 Bukateja Dibobol Maling, Puluhan PC dan Laptop Amblas

AHAD NEWS ■ SMA Negeri 1 Bukateja sedang dilanda musibah. Pasalnya, sejumlah alat electronik milik guru praktikum dan peralatan sekretariat di ruang guru amblas digondol maling.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono saat dikonfirmasi awak media membenarkan ihwal peristiwa tersebut.

Terkait hal ini, AKP Agus Triyono menyebutkan Polisi dari Polsek Bukateja Polres Purbalingga tengah menyelidiki kasus pencurian yang terjadi di SMA Negeri 1 Bukateja ini. 

Kapolsek menjelaskan, bahwa pencurian di SMA Negeri 1 Bukateja diketahui oleh saksi bernama Sukmo Nugroho (55), yang merupakan salah satu guru di sekolah tersebut, pada Rabu (21/10/2020). 

Saat itu, kata Kapolsek, saksi yang masuk ke ruang guru mendapati lemari dalam keadaan terbuka dan kondisi ruangan sudah acak-acakan.

"Melihat kondisi demikian, Saksi kemudian melaporkan kepada kepala sekolah yang kemudian melakukan pengecekan. Hasil pengecekan diketahui sejumlah barang milik sekolah telah hilang. Kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Bukateja," kata kapolsek, pada Kamis (22/10/2020).

Selanjutnya, pihaknya bersama dengan Tim Inafis Polres Purbalingga  mendatangi TKP.  Polisi lalu melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Dari pemeriksaan di TKP diduga pelaku masuk ke sekolah dengan cara memanjat tembok yang berada di sebelah barat. Kemudian memasuki ruang guru dan ruang komputer dengan cara merusak gembok pintu. 

Selanjutnya, pelaku mengambil sejumlah barang berharga dan keluar melalui jalan semula.

"Akibat pencurian tersebut, pihak sekolah menderita kerugian yang ditaksir mencapai lebih dari Rp. 80 juta. Hal itu karena sejumlah barang milik sekolah hilang," ungkap kapolsek.

Dari data yang diperoleh di TKP, sejumlah barang milik sekolah yang hilang dicuri diantaranya 1 unit LCD Outdoor merk Epson, 1 Unit LCD Acer, Server CCTV ruang kelas, 9 Unit PC Komputer merk Acer, 4 Unit PC Komputer merk Dell, 2 Unit Laptop Asus tipe Rog, 1 Unit Laptop Samsung dan 1 Unit Laptop Asus. 

“Kita masih melakukan penyelidikan secara intensif atas kasus tersebut. Semoga bisa cepat terungkap dan pelaku bisa segera diamankan," ujar Kapolsek.

(Imam Santoso/Hms).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar