News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danramil Karangawen Hadiri Lelang ‘Bondo Deso’ di Desa Karangawen

Danramil Karangawen Hadiri Lelang ‘Bondo Deso’ di Desa Karangawen

 
Danramil Karangawen Hadiri Lelang ‘Bondo Deso’ di Desa Karangawen

AHAD NEWS ■ Danramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Kapten Inf Tulodo didampingi 5 anggota Koramil menghadiri Pelelangan ‘Bondo Deso’ Desa Karangawen tahun 2020 di pendopo Desa Karangawen, Kecamatan Karangawen.

Pelelangan yang dibuka oleh Kepala Desa Karangawen Purhadi, dihadiri juga oleh Camat atau petugas yang mewakili, Kapolsek Karangawen Iptu Suwarjo, perangkat desa, BPD, LKMD serta tokoh masyarakat, dan diikuti sejumlah warga Desa Karangawen peserta lelang.

Purhadi menyampaikan, pelelangan Bondo Deso dilaksanakan secara terbuka, yang merupakan lelang tanah milik desa yang akan dikerjakan kegunaannya oleh warga desa, yang nantinya uang hasil lelang akan digunakan untuk pembangunan dan kepentingan desa.

Dijelaskannya, ‘Bondo Desa’ merupakan aset desa atau sebagai bagian dari kekayaan desa yang berupa benda yang tidak bergerak yang berasal dari atau asli kekayaan desa yang di peroleh atas bebas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

“Peserta lelang wajib warga asli dan berdomisili di Desa Karangawen. Dan yang menjadi pemenang lelang harus menyerahkan uang tunai sebagai tanda jadi kepada panitia,” ujar Kepala Desa Karangawen ini.

Sementara itu, Danramil Kapten Inf Tulodo meminta kepada para peserta lelang untuk tetap tenang, mengendalikan diri dengan mematuhi tata tertib acara yang sudah ditetapkan dan menjaga kondusifitas pelaksanaan lelang, sehingga acara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Silahkan dari para peserta lelang untuk berebut harga, akan tetapi harus tetap mengendalikan diri dan tetap menjaga kondusifitas keamanan. Yang terpenting patuhi protocol kesehatan. Gunakan masker dan tetap jaga jarak aman selama proses pelelangan. Dan bagi pemenang lelang, silahkan gunakan ‘Bondo Deso’ dengan sebaik-baiknya, dan bagi kalah jangan berkecil hati,” tegasnya, kemarin. (pendim/red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar