News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Claster Baru, Mendadak Jalan Brawijaya Kecamatan Moga di Tutup

Cegah Claster Baru, Mendadak Jalan Brawijaya Kecamatan Moga di Tutup

Cegah Claster Baru, Mendadak Jalan Brawijaya Kecamatan Moga di Tutup

AHAD NEWS ■ Pasca karyawan  BUMN PTPN Semugih Pesantren Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang yang meninggal akibat terinfeksi virus corona menyisakan cerita dan menjadi buah bibir masyarakat saat ini.

Terlebih hasil swab test, yang keluar pada jumat 23 Oktober 2020, sungguh mencengangkan dan membuat warga harus mawas diri.

Kabar terakhir, diketahui 1 warga meninggal, dan 6 orang positif covid 19, akibatnya balai Desa banyumudal, Kecamatan Moga di tutup sementara.

Tracking terhadap keluarga ARH, sudah bisa diketahui. Hal ini kemudian mendorong pemerintah setempat mengambil langkah-langkah preventif guna pencegahan wabah corona.

Informasi yang diperoleh, anak istrinya serta  kerabat yang menempati rumah berdempelan berjumlah 6 orang  pun dinyatakan positif terpapar covid 19 oleh Dinkes setempat.

Cegah Claster Baru, Mendadak Jalan Brawijaya Kecamatan Moga di Tutup

Guna mencegah penularan dan mengantisipasi terjadinya cluster baru, berbagai tindakan di lakukan oleh pemdes setempat. 

Setelah berkordinasi dengan forkompica  dan karang taruna serta satgas covid, maka disepakati pemblokiran  sebagian jalan Brawijaya tempat mereka bernaung.

Tak hanya itu, tidak ketinggalan pula Posko Pelayanan di dirikan di area ini, pada Jumat 23 Oktober 2020.

Kades Banyumudal Ali Mu'tamar pun sudah menerbitkan Maklumat. 

"Tujuannya untuk kepentingan dan keselamatan bersama. Selain penekanan terhadap warga agar lebih mematuhi protokol kesehatan di manapun berada," katanya kepada awak media, pada Jumat 23 Oktober 2020.

Dia menambahkan, bahwa penutupan sementara, kegiatan pelayanan masyarakat di balai desa Banyumudal berlaku mulai Senin 26 Oktober, sampai di buka kembali 2 Nopember bulan depan, sudah di tanda tangani.

"Adapun terkait kebutuhan pelayanan masyarakat akan di layani oleh perangkat desa di wilayah masing masing," pungkasnya.

Upaya cegah claster baru pun lebih intensif dilakukan, karenanya Pemdes, puskesmas dan forkompica rencananya akan gelar swab test gratis pada warga rt 04/06 DS banyumudal.

Selain mewajibkan warganya lebih meningkatkan kedisiplinan, juga berharap desanya mendapat perhatian khusus dari jajaran pemerintah diatasnya.

■ Himawan

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar