News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ant Group Akan Meluncurkan IPO Senilai $ 35 Miliar Pasca Memperoleh Persetujuan Regulasi

Ant Group Akan Meluncurkan IPO Senilai $ 35 Miliar Pasca Memperoleh Persetujuan Regulasi

 
Ant Group Akan Meluncurkan IPO Senilai $ 35 Miliar Pasca Memperoleh Persetujuan Regulasi

Perusahaan fintech, yang didukung oleh raksasa e-commerce Alibaba, berencana untuk mendaftar di Hong Kong dan Shanghai dalam beberapa minggu mendatang.


AHAD NEWS ■ China Ant Group telah memenangkan persetujuan akhir dari pengawas sekuritas teratas negara itu untuk pendaftaran penawaran Shanghai-nya, membersihkan rintangan peraturan terakhir untuk penawaran umum perdana (IPO) daftar ganda senilai $ 35 miliar.

Demikian Komisi Pengaturan Sekuritas China mengatakan hal tersebut pada hari Rabu (21/10).

Ant, perusahaan fintech yang didukung oleh grup e-commerce China Alibaba Group Holding, berencana untuk mendaftar secara bersamaan di Hong Kong dan Shanghai dalam beberapa minggu mendatang, kata sumber.

Daftar tersebut bisa menjadi IPO terbesar di dunia, melampaui rekor yang ditetapkan oleh float $ 29,4 miliar Saudi Aramco Desember lalu. IPO juga akan menjadi pencatatan simultan pertama di Hong Kong dan di STAR Market yang lama di Shanghai.

Ant akan melakukan konsultasi harga untuk penawaran Shanghai pada 23 Oktober dan akan menetapkan harga pada 27 Oktober, sesuai prospektus yang diperbarui yang diajukan ke bursa lokal.

Grup fintech bertujuan untuk membagi penawaran saham secara merata antara Hong Kong dan Shanghai, menjual hingga 1,67 miliar di setiap bursa. Itu akan mewakili hingga 11 persen dari modal sahamnya yang diperbesar, sebelum 15 persen opsi greenshoe atau over-allotment dilaksanakan, prospektus menunjukkan.

Investor strategis yang setuju untuk menerima 12 bulan penguncian investasi di Ant’s STAR IPO akan menyumbang 80 persen dari float domestik. Diantaranya adalah Zhejiang Tmall Technology, unit yang dimiliki sepenuhnya oleh Alibaba, yang telah berkomitmen untuk membeli 730 juta saham, menurut prospektus.

Rencana penjualan saham datang setelah China Securities Regulatory Commission menerima pendaftaran float domestik Ant di Pasar STAR bergaya Nasdaq, sebagai bagian dari peraturan lokal. Perusahaan mengajukan prospektus awal pada akhir Agustus.

Hasil dana akan digunakan sebagian untuk mendukung bisnis ekonomi digital Ant dan untuk meningkatkan kemampuan penelitian dan pengembangannya.

Ant, perusahaan pembayaran seluler terbesar di China, melaporkan pendapatan operasional sebesar 118,2 miliar yuan ($ 17,78 miliar) dalam sembilan bulan menjelang September - naik 42,6 persen dari tahun sebelumnya, sesuai prospektus.

Laba kotor sembilan bulan naik 74,3 persen menjadi 69,5 miliar yuan ($ 10,4 miliar).

Ant yang berbasis di Hangzhou pada hari Senin juga memenangkan persetujuan dari Bursa Efek Hong Kong untuk IPO lepas pantai, sebut kantor berita Reuters melaporkan.

Untuk leg Hong Kong, Ant berencana untuk memulai periode pemasaran awal yang singkat minggu ini sebelum membuka buku pesanan minggu depan. Sahamnya kemungkinan akan mulai diperdagangkan beberapa hari setelah pemilihan presiden 3 November Amerika Serikat, kata sumber.

Setelah menerima umpan balik awal dari calon investor, Ant ingin meningkatkan ukuran penawarannya menjadi $ 35 miliar dari hingga $ 30 miliar, menargetkan penilaian sekitar $ 250 miliar atau lebih, kantor berita Reuters melaporkan.

Jika selesai, IPO Ant akan secara signifikan meningkatkan status Hong Kong sebagai pusat pasar modal, dengan IPO senilai $ 28,8 miliar dan daftar sekunder antara awal tahun ini dan pertengahan Oktober, data Refinitiv menunjukkan.

Itu membantu Hong Kong mengambil tempat kedua dalam tabel liga bursa saham global - setelah Nasdaq - meskipun ada dampak dari pandemik virus corona dan protes anti-pemerintah.

Ant tidak berencana untuk menawarkan tahap penting di Hong Kong untuk mengantisipasi permintaan yang kuat dari investor institusi, demikian kantor berita Reuters melaporkan. (**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar