News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banjir Bandang Terjang Kecamatan Cicurug Sukabumi

Banjir Bandang Terjang Kecamatan Cicurug Sukabumi

 
Diduga Tanggul Kali Cicatih Jebol, Banjir Bandang Terjang Kecamatan  Cicurug

AHAD NEWS ■ Diduga jebolanya tanggul kali Cicatih menyebabkan banjir bandang terjadi di Kampung Cibuntu RT 04/04, Desa Pasawahan, Kecamatan  Cicurug. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.10, pada Senin (21/9/2020).

Kondisi cuaca pada petang tadi tampak masih berkabut sebagian. Sementara terlihat warga mengecek titik lokasi yang menyebabkan banjir bandang.

Menurut Arif, 26 tahun, warga Kp. Pangkalan yang lokasinya tidak jauh dari lokasi banjir bandang, ia mengetahui adanya informasi tersebut dari pengumuman yang disiarkan melalui speker Masjid setempat.

"Memang hujan sejak siang cukup deras, ya kurang lebih jam 2-an, terus sekitar jam 4-an banjir bandang ini kemudian terjadi," kata Arif, kepada Pasundan Post sesaat yang lalu..

Dia menyebutkan belum ada informasi soal jumlah warga yang akan dievakuasi. Namun sejumlah pengurus Kampung tampak tengah berkoordinasi dengan pihak terkait.

Sementara KABAG OPS POLRES Sukabumi Kompol Suwardi, S.H dalam pesan WA Mess menyerukan jajaran KAPOLSEK RAYON UTARA mengirimkan bantuan personil ke lokasi bencana banjir di Cibuntu, Cimelati, Kecamatan Cicurug, dengan titik kumpul di Polsek Cicurug, Sukabumi.

Sejumlah aparat yang terdiri dari TNI Polri dan unsur relawan lainnya sedang bersiaga di lokasi. 

Hingga berita ini di publish belum ada keterangan resmi dari instansi terkait perihal banjir bandang tersebut.

■ Uje/R-01

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar