Membuka Acara Diskusi Internal IWO, Ini Sambutan Kadis Kominfo Soppeng
-->

Header Menu

Membuka Acara Diskusi Internal IWO, Ini Sambutan Kadis Kominfo Soppeng

Jufri
Kamis, 09 Juli 2020



AHAD NEWS ■  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng, Drs Sarianto, M.Si. membuka kegiatan Diskusi Intern Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Soppeng yang berlangsung di Sekretariat Jl. Pemuda No. 113 Hari Rabu, 08 Juli 2020.

Kadis Kominfo Soppeng, menyampaikan bahwa IWO sudah mempunyai skill dalam menyusun laporan untuk dikemas jadi berita namun tetap melakukan pelatihan/edukasi secara internal demi untuk meningkatkan kompetensi bagi anggotanya.

“Saya sangat mengapresiasi atas adanya pelatihan ini, artinya IWO selalu membentengi diri dengan pengetahuan agar makin profesional kedepan.” Tandasnya.

“Kehadiran Media Elektronik dan Media Cetak sangat diharapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti Kegiatan Pemkab Soppeng dapat diketahui diluar sana itu karena peran media tentunya.” terangnya

"Dalam kesempatan itu Kadis Kominfo Soppeng Drs. Sarianto. Msi menyampaikan salam dari bapak Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE kepada seluruh Anggota IWO Soppeng jujur saya salut melihat Kekompakan IWO Soppeng yang begitu sangat Solid".

Ucapnya selaku kepala dinas Kominfo maupun secara pribadi sangat mengapresiasi atas terselengarannya kegiatan ini, ia menilai kegiatan yang dilaksanakan IWO soppeng sungguh sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kapasitas dan profesionalisme teman teman jurnalis, tuturnya

Menurut dia, teknologi informasi telah menjadi sarana dan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi masyarakat sekaligus menjadi alat komunikasi yang efektif sehingga pemanfaatannya tentu dilakukan secara bijak, kehadiran media online sebagai sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat tentunya semakin dibutuhkan melalui pemberitaan pemberitaan secara cepat, akurat dan proporsional dengan memegang teguh kode etik jurnalis, paparnya

Ia berharap jalinan kemitraan yang telah terjalin baik antara IWO Soppeng dan Pemkab Soppeng, semakin berjalan dengan baik, dalam mengawal proses pembagunan di bumi latemmamala yang sama sama kita cintai bersama ini, pungkasnya.(A2M)