Jelang Idul Adha pasar Takkalala ramai pengunjung
-->

Header Menu

Jelang Idul Adha pasar Takkalala ramai pengunjung

Jufri
Selasa, 28 Juli 2020



Laporan :Jufri

Jelang Idul Adha tahun 2020 pasar Takkalala ramai pengunjung, para pedagang berdatangan untuk menyiapkan kebutuhan masyarakat.begitupun para konsumen juga mengharapkan pemerintah dapat membuka kembali proses belajar mengajar di sekolah sebagai upaya pemulihan perekonomian khususnya para usaha warung (kios).

AHAD NEWS ■ SOPPENG : Menyambut lebaran Idul Adha, pasar sentral Takkalala Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng ramai pengunjung Selasa (28/07/2020).

Pantauan AHAD NEWS.COM, Selasa pagi, masyarakat berbondong-bondong sambil berbelanja dipasar sentral Takkalala untuk persiapan menyambut Hari Raya qurban yaitu Idul Adha.

Salah satu pedagang ayam Amir (45) dialog langsung awak media AHAD NEWS.COM mengatakan, kami sebagai pedagang ayam sangat bersyukur atas larismya penjualan ayam di pasar,sebagai pedagang kami dapat membantu kelengkapan para warga guna menyambut Hari Raya Idul Adha.

Meskipun demikian ujarnya lagi, bila sudah memasuki kawasan pasar sentral Takkalala diharapkan kepada para pedagang maupun pengunjung (konsumen) untuk tetap mematuhi aturan yang telah diterapkan pemerintah yaitu untuk mematuhi protokol kesehatan.
Selain dari pada pedagang ayam demikian juga dialami oleh pedagang obral pakaian yang tdk tanggung tanggung menjual pakaian sistem obral seharga 30.000.


Dilain sisi awak media AHAD NEWS.COM juga dialog langsung dengan pengunjung pasar Mira(40) mengatakan kami akan menjual emas kami ke pedagang emas ini demi memenuhi kebutuhan sehari hari dan sekaligus menyambut Idul Adha.

Ditambahkan Mira hal ini dilakukan karena selama Pandemi pendapatan kami menurun dimana usaha kami adalah sebuah warung tempat berbelanja para murid sekolah dasar(SD) namun kami tetap bersyukur karna masih ada emas sedikit yang bisa kami jual.
Di sela sela dialog tersebut juga awak media AHAD NEWS.COM menanyakan harapan ibu mira seperti apa.

Harapan ibu Mira selaku wirausaha warung untuk siswa semoga pemerintah secepatnya membuka kembali sekolah dan belajar di sekolah seperti biasanya sehingga perputaran ekonomi khususnya untuk warung (kios) bisa berjalan seperti biasa."ungkapnya.