Kodim 1423/Soppeng Komsos dengan elemen masyarakat
-->

Header Menu

Kodim 1423/Soppeng Komsos dengan elemen masyarakat

Jufri
Senin, 20 Juli 2020



(Foto) 
Dandim Soppeng,Letkol Inf Richard M.Butar Butar.  

Laporan :Jufri
Gelar Komsos, Kodim 1423/Soppeng silaturahmi dengan komponen masyarakat di wilayah kodim dengan tema" Bergandengan tangan membangun negeri,memperkokoh persatuan dan kesatuan.

AHAD NEWS ■ Kodim1423/ Soppeng lakukan Komsos silaturahim dengan komponen masyarakat di wilayah Kodim 1423/Soppeng TA 2020, Bertempat di Makodim Jl.Merdeka, Selasa 20/07/2020.

Pada kegiatan ini mengangkat tema "Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan".

Dalam sambutannya Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf Richard M Butar Butar menyampaikan penting persatuan dan kesatuan agar tidak terjadi konflik yang dapat memecah belah persatuan.

Untuk itu marilah kita bersama menjaga keutuhan negara kita dengan tidak melakukan hal hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa ini"ujar Dandim.


Kemudian acara di Lanjutkan dengan bembahasan materi kegiatan yang di bawakan oleh Kepala Kesbangpol Kab.Soppeng Drs.Arafah.M.Si terkait Wawasan kebangsaan, yang di mana perlu kita pahami bahwa, bagai mana Panca Sila mendapat ujian dengan munculnya suatu pembahasan undang undang namun hal itu sudah dihentikan oleh pemerintah.

Secara singkat disini hanya menyampaikan poin poin penting pentingnya saja bahwa, bagaimana pentinya melakukan kegiatan yang positif termasuk pentingnya belah negara dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa"ujar Arafah.


Selanjutnya Materi dilanjutkan oleh Danramil 04 Liliriaja Soppeng Kapten Irfan Nasir, yang juga membahas pentingnya wawasan kebangsaan demi keutuhan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Menurutnya bagaima membela negaranya dengan cara membangun, dengan tidak terprovokasi issu Radikal yang dapat merusak persatuan dan keutuhan bangsa, mengingat paham radikal itu tetap di larang olehnya itu kita harus waspada"jelasnya.