Alumni Akabri '95 Bimacakti Gelar Bakti Sosial dan Bangun Gerbang "Bakti Almamater"
-->

Header Menu

Alumni Akabri '95 Bimacakti Gelar Bakti Sosial dan Bangun Gerbang "Bakti Almamater"

Jufri
Sabtu, 25 Juli 2020


AHAD NEWS ■  Alumni Akabri tahun 1995 Bimacakti TNI-Polri wilayah Yogyakarta menggelar Bakti Sosial dan Peletakan Batu Pertama Bakti Almamater Katga 95 di Akademi Angkatan Udara. 

Peletakan batu pertama dilakukan secara langsung oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso. Sebelumnya diawali dengan pemberian sembako secara simbolis kepada tenaga Honorer AAU di area parkir timur kolam renang Tirta Krida Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Kamis (23/7/2020). 

Bakti sosial tersebut berupa pemberian sejumlah bingkisan sembako yang diberikan kepada honorer dan merenovasi pintu gerbang Selatan Ksatrian AAU ini sengaja digelar dalam rangka Reuni Perak Akabri tahun 1995 Bimacakti TNI-Polri, sekaligus menyambut dan memeriahkan Hari Bakti TNI Angkatan Udara 29 Juli mendatang. 


Dalam sambutannya Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso menyampaikan turut senang dan berbangga atas capaian 25 tahun pengabdian Akabri 1995. Reuni ini sebagai bentuk karya nyata dan tonggak sejarah Alumni Akabri 1995 kepada Almamater.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Reuni Akabri tahun 1995 Bimacakti Matra Udara Kolonel Pnb Dedy Susanto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Wing Pendidikan Terbang Adisutjipto mengungkapkan, Bakti Sosial ini sengaja digelar selain memperingati Reuni Perak Alumni Akabri tahun 1995, juga dalam rangka membangun soliditas dan sinergitas TNI-Polri Alumni Akabri 95 (Bimacakti) serta meningkatkan kepedulian dan turut berempati kepada masyarakat yang kurang mampu dan yatim piatu di masa pandemi Covid-19. 

“Kepedulian rekan-rekan Alumni Akabri 95 terhadap warga masyarakat dan Lembaga AAU yang pernah menjadi Kawah Candradimuka, sebagai bentuk kekompakan dalam membangun dan meningkatkan soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI-Polri dan warga masyarakat dan Lembaga Akademi Angkatan Udara dimasa pandemi Covid-19," ungkapnya.


Dedy pun berharap semoga Bakti Sosial ini dapat bermanfaat dalam membantu meringankan beban kehidupan warga masyarakat di masa Covid-19, serta renovasi pintu gerbang Selatan AAU menjadi simbol kekompakan serta kebangaan Lembaga AAU," harapnya. 

Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, para pejabat AAU, Perwira Alumni Akabri 1995 Bimacakti dari tiga Matra dan Kepolisian yang ada di wilayah Yogyakarta, serta beberapa undangan.

■ A2M