Ketua PW IWO Sulsel Ikuti Rakor Virtual Meeting Ikatan Wartawan Online Se-Indonesia
-->

Header Menu

Ketua PW IWO Sulsel Ikuti Rakor Virtual Meeting Ikatan Wartawan Online Se-Indonesia

Jufri
Selasa, 16 Juni 2020


AHAD NEWS ■   Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP-IWO) ditengah pandemi Covid-19 menggelar rapat koordinasi melalui zoom meeting video conference secara virtual dengan peserta Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah (PP-PW-PD) Ikatan Wartawan Online Se-Indonesia dengan mengangkat tema “Mengoptimalkan Peran Ikatan Wartawan Online di Era New Normal, minggu malam kemarin (14/06/2020)

Dwi Chandra selaku sekretaris jenderal Pengurus Pusat IWO mengatakan bahwa memang ada di setiap kepengurusan baik tingkat wilayah maupun daerah itu memiliki kekhasan masing-masing berikut dinamika serta masalahnya.

“Kami dari pusat terus mendorong teman-teman untuk mengumpulkan data-data yang diminta kemudian di kirim ke email IWO Pusat, sesuai dengan apa yang didiskusikan dan saran dari para pengurus yang sudah menginisiasi kegiatan ini agar terus saling berkoordinasi di tingkat struktur organisasi,” tambah Dwi.

Sementara Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Provinsi Sulsel, Zulkifli Thahir yang turut mengikuti rapat koordinasi melalui virtual Meeting Zoom IWO Se-Indonesia ini mengatakan "IWO itu organisasi profesi wartawan pertama khusus media online di Indonesia jadi sudah sepatutnya kita semua berbangga akan hal itu, namun yang perlu ditingkatkan disini adalah komunikasi harus intens baik antar pengurus pusat dengan pengurus wilayah dan daerah begitupun sebalinya". 

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Thahir juga menyampaikan laporan bahwa IWO Sulsel telah melakukan berbagai kegiatan kegiatan dalam membesarkan IWO.


“Alhamdulillah sejak di lantik tahun 2017 lalu, IWO Sulsel terus bergerak melakukan kegiatan dan konsolidasi organisasi meski pada prosesnya ada hambatan namun hal tersebut biasa dengan dinamika organisasi,” tambah Ketua PW IWO Sulsel.

Sementara Jhodi Yudhoyono sebagai ketua umum PP IWO menyampaikan bahwa untuk menjadi konstituen di Dewan Pers,  IWO itu lebih mudah akan tetapi yang terpenting baginya adalah berkarya dan menjadi jurnalis yang profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Sama saja waktu itu saya punya teman dekat namanya Stanley Adi Prasetyo di dewan pers, itu pintu sudah terbuka lebar untuk kita, kegiatan ini selain melepas rindu, kami juga sepakat untuk segera membenahi segala yang terbengkalai lantaran terganjal covid-19 tapi tetaplah berpihak pada kebenaran kawan-kawan, Tuhan Yang Kuasa bersama kita”, pungkas Ketua Umum PP IWO Jodhi Yudhono. (IWO)