Kapolres Soppeng gandeng Insan Pers Edukasi Masyarakat Menuju New Normal
-->

Header Menu

Kapolres Soppeng gandeng Insan Pers Edukasi Masyarakat Menuju New Normal

Jufri
Rabu, 03 Juni 2020


AHAD NEWS ■   Di tengah pandemi Covid-19, Indonesia bakal memasuki era tatanan kehidupan baru atau new normal, termasuk Kabupaten soppeng. Untuk itu, perlu sosialiasi ke masyarakat, mengenai penerapan new normal ini.

Kapolres Soppeng AKBP. Puji Saputro Bowo Leksono.S.iK.SH mengajak semua pihak, termasuk media massa, untuk turut menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait new normal tersebut. Menurut dia, dengan sosialisasi yang komprehensif, pengendalian COVID-19 dan new normal dapat berjalan optimal. ujar Kapolres Soppeng lewat keterangan tertulisnya, rabu (3/06/2020).

“Kita akan melaksanakan aktivitas seperti biasa, tapi dengan syarat harus mengikuti protokol kesehatan yang ada,” kata Puji S Bowo.

Protokol yang harus diikuti itu seperti selalu memakai masker jika bepergian, menjaga jarak dan selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga. terangnya

Olehnya, saya minta kerja sama ke media selama tahapan menuju new normal kita fokus mengedukasi masyarakat kab. soppeng tentang tata cara normalitas baru itu. tandasnya

Meski demikian, Kapolres Soppeng menekankan, penerapan new normal di Soppeng akan tetap mengacu pada level kewaspadaan COVID-19. "Maka istilahnya itu bukan pelonggaran, bukan relaksasi, istilahnya itu adaptasi. Adaptasi terhadap situasi baru," jelasnya.

Dia mencontohkan, dalam penerapan new normal, tempat perbelanjaan atau pertokoan harus menerapkan jaga jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan.

Kuncinya kedisiplinan diri, ini sangat penting dalam upaya memutus rantai penularan virus corona di tengah penerapan new normal.tandas Kapolres Puji

Karenanya Peran Media sangat penting sebagai pemberi informasi mengenai New Normal, pemberitaan yang positif sangatlah membantu agar psikis masyarakat tidak terganggu. disini media harus berperan sebagai pemberi literasi yang baik. Dengan demikian masyarakat akan benar-benar memahami berita yang disampaikan serta menjalankan New Normal  dengan baik, pungkas Kapolres Soppeng. (A2M)

#Polres Soppeng#, AKBP. Puji Saputro Bowo Leksono.S.iK.SH#.