Besok, Bupati Soppeng Akan Menjadi Narasumber Di Forum Internasional
-->

Header Menu

Besok, Bupati Soppeng Akan Menjadi Narasumber Di Forum Internasional

Jufri
Minggu, 14 Juni 2020


AHAD NEWS ■ Lembaga prestise dan bergengsi The International Republican Institute (IRI) telah meminta Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE untuk menjadi nara sumber terkait keberhasilannya menangani wabah corona dan masa pandemik yang saat ini tengah menuju era new normal.

LSM internasional yang bekerja untuk pengembangan demokrasi dan Penguatan Lembaga DPRD dan Partai Politik itu menilai Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE layak berbicara dalam acara bergengsi National Forum Online tersebut.

Rencananya, besok Bupati bersama 100 calon pemimpin masa depan Indonesia lainnya, akan bicara di forum itu dengan tema Kepemimpinan yang efektif dalam penanganan bencana pandemik.

Sebelumnya, The International Republican Institute (IRI) menyebutkan bahwa Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak salah satu sosok pigur yang berhasil dalam memimpin penanganan bencana Pandemik COVID-19 di tingkat Kabupaten di Indonesia, khususnya Soppeng.

IRI berharap Bupati Soppeng dapat meluangkan waktu menjadi panelis dalam forum yang akan dilaksanakan secara online virtual pada pada tanggal 15 Juni pukul 13:30-15:00, atau besok sore.

Dalam keteranganya, IRI menyatakan H. Andi Kaswadi Razak diundang atas keinginan para peserta Akademi yang ingin mendapatkan ilmu dan inspirasi dari kesuksessan  beliau memimpin di masa krisis pandemik corona. 

Terkait adanya surat undangan dari IRI tersebut, Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng, Drs.Sarianto, M.Si membenarkan ihwal dipilihnya Bupati menjadi narasumber.

"Perihal kabar itu benar, bahkan bapak Bupati sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti acara video teleconference tersebut," kata Sarianto, pada Minggu (14/06/2020).

Bapak Bupati Soppeng, lanjut Sarianto, diharapkan untuk menjadi Inspirator (panelist) bagi para calon pemimpin masa depan dalam National Forum tersebut.(A2M)