Pandemi Corona, PLN Soppeng Naikan Tarif dasar listrik
-->

Header Menu

Pandemi Corona, PLN Soppeng Naikan Tarif dasar listrik

Jufri
Selasa, 19 Mei 2020


AHAD NEWS ■   Ketua Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Soppeng Andi Mull makmun menyambangi Kantor PLN Soppeng, menanyakan Kelonjakan pembayaran tagihan listrik masyarakat yang sangat melonjak tajam ditengah pandemi covid-19, (18/05/2020).

Tiba di PLN ketua IWO Soppeng Andi Mull Makmun ditemui oleh Prangklin Supervisor Pelayanan PLN yang memberikan keterangan akan melonjaknya pembayaran Listrik yang terjadi. Kata dia jujur  bulan maret Kami tidak keluar mencatat cuma kami rata ratakan saja. Bapak mohon maklumlah ini kan musim corona kami takut kena, kata dia

Ketua IWO heran dengan jawaban pihak PLN yang merata-ratakan kilometer pada bulan maret, kasian masyarakat akibat  PLN tidak turun mencatat dilapangan (kelokasi), hanya karna alasan corona dan meratakan pembayaran.

Harusnya apapun itu anda harus keluar ini tugas anda sebagai abdi Negara digaji oleh negara itu tugas anda, Kasian masyarakat kalau begini, ujar Andi mull

Lantas ditanya Apakah ada Kenaikan tarif memang karna saya ini wartawan seingat saya tidak pernah naikan pemberitaan masalah Kenaikan Tarif dasar listrik, dijawab pihak PLN tidak ada pak,, lho kenapa pembayaran langsung naik dan sangat melonjak, Pembayaran listrik rumah saya sekiranya saya bayar perbulan ,Rp 238, Rp 225 langsung melonjak ke angka 421.ada apa !!??

Dijawab oleh Suvervisor PLN Prangklin sekarang kan musim corona pak Jelas Masyarakat tinggal dirumah banyak pemakaian listrik terus pastinya. ucapnya

Kata Andi mull,  jawaban tidak mendasar, karna pemakaian rumah saya saja tetap tidak ada penambahan Alat eletronik, dan masalah nonton saja kami jarang , intinya pemakaian tetap sama bulan kemarin kok bisa melonjak sangat besar hitungannya gimana, tegasnya

Lantas Pihak PLN memperlihatkan foto kilometer terlihat foto tanpa tanggal hari pemotretan yang ada di foto tersebut, olehnya Ia mengatakan ini ngak provesional harusnya tertera tanggal, sambil menunjuk salah satu wartawan  yang ikut dengannya menanyakan kamu kalau moto ada tanggal kan dijawab iya Ada.

Olehnya ketua iwo tegaskan kepada PLN kasian rakyat kalau begini sudah terdampak corona biaya listrik sangat melonjak, disisi lain pemerintah sudah sangat berupaya dalam membantu masyarakat yang sudah kesusahan di saat pandemi begini.

Diakhir pertemuan Ketua IWO mengatakan mungkin bukan saya saja yang kesini mempertayakan kelonjakan listrik ini ,dijawab PLN sudah banyak masyarakat pak kesini nanyakan masalah kenaikan ini juga pak.

Olehnya tolong sampaikan pimpinanya, saya sangat kaget dan heran atas adanya kenaikan yang sangat Fantastis ini, pungkas Andi Mull, (red)