Kharisma AU 98 Bagikan 1.998 Paket Sembako dan Masker Kepada Warga Terdampak Wabah Covid-19
-->

Header Menu

Kharisma AU 98 Bagikan 1.998 Paket Sembako dan Masker Kepada Warga Terdampak Wabah Covid-19

Jufri
Sabtu, 16 Mei 2020


AHAD NEWS ■  Jakarta, Sabtu 16 Mei 2020. Dalam rangka peduli warga terdampak Covid-19, Lulusan Sekolah Pertama Prajurit Karir ABRI (Sepa PK ABRI) Tahun 1998 khususnya Matra Udara yang menyebut dirinya sebagai Kharisma AU 98 membagikan sebanyak 1.998 paket secara serentak di lima wilayah di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Sulawesi Selatan dan Papua. Paket tersebut berisi sembako dan masker yang saat ini sangat diperlukan oleh warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Pembagian Paket ini dipusatkan di Jakarta khususnya di Kelurahan Halim Perdanakusuma yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Kharismaau 98 Kolonel Sus Faryatno Situmorang, S.H., M.H., M.Si. kepada Lurah Halim Perdana Kusuma Bapak Eric Dasya Refanda bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Halim Perdanakusuma, Sabtu (16/5/2020).


Dalam sambutannya, Kolonel Sus Faryatno Situmorang, S.H., M.H., M.Si yang saat ini berdinas sebagai Kaotmil II-07 Jakarta mengatakan bahwa paket sembako dan masker ini merupakan murni donasi anggota Kharisma AU 1998. “Para Anggota Kharisma AU 1998 sebagai bagian elemen masyarakat yang tersebar diseluruh Indonesia merasa terpanggil untuk membantu warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Kita berharap pembagian paket sembako dapat membantu meringankan beban kehidupan mereka,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Lurah Halim Perdana Kusuma Bapak Eric Dasya Refanda menjelaskan bahwa warga Kelurahan Halim Perdanakusuma di luar Kompleks TNI AU, pada umumnya adalah pekerja informal secara ekonomis sangat terdampak oleh wabah Covid-19. “Kami sangat berterima kasih kepada Kharisma AU 98 yang telah mebantu warga Kelurahan Halim dengan pembagian paket sembako ini. Kami akan membagikan kepada para marbot masjid yang belum menerima bantuan sembako serta kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Teknis pembagian paket ini ada dua yaitu diserahkan kepada perangkat kelurahan, perangkat desa, tokoh masyarakat setempat yang kemudian mereka yang mendistribusikan kepada warganya yang membutuhkan. Ada juga dengan cara diserahkan langsung oleh anggota Kharisma AU 98 kepada warga masyarakat dan panti asuhan. Bagaimana pun pembagian sembako ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yakni menggunakan masker dan physical distancing.


Khusus untuk warga DKI Jakarta dialokasikan 500 paket yang akan didistribusikan selain di Kelurahan Halim Perdanakusuma juga di Cililitan, Bekasi dan sekitarnya. Paket ini juga dibagikan kepada warga Yogyakarta sebanyak 500 paket, Makassar sebanyak 300 paket, Jawa Barat sebanyak 398 paket dan Papua 300 paket. Dengan demikian total paket yang dibagikan sebanyak 1.998 paket. Pembagian di tiap wilayah tersebut dikoordinir oleh perwakilan anggota Kharisma AU 98 yang berdinas di sana.(A2M)***