IPEMI Berbagi, Gelar Buka Bersama Warga Binaan Rutan Soppeng
-->

Header Menu

IPEMI Berbagi, Gelar Buka Bersama Warga Binaan Rutan Soppeng

ADMIN
Minggu, 17 Mei 2020


AHAD NEWS ■  Kondisi terbatas itu tentu makin berat saat memasuki bulan puasa seperti saat ini. Jauh dari keluarga dan makan seadanya harus dirasakan para penghuni rutan itu. Hal itulah yang mendorong Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Kabupaten Soppeng, membuat program buka bersama dengan petugas dan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Soppeng, Sabtu 16 Mei 2020, sore. 

Organisasi yang menghimpun pengusaha kaum hawa di Soppeng ini dipimpin oleh Hj. Andi Jawariah. Sementata saat pelaksanaan kegiatan di rutan itu dikoordinir langsung Sekertaris IPEMI, Hj. Royani Syam. "Kami ingin menunjukkan dukungan nyata kita terhadap mereka yang ada di rutan. Bahwa, kita semua masih ada dan berharap mereka lebih baik ke depannya. Kita buatkan menu yang sedikit mewah agar kita sama-sama menikmati walau mereka sedang menjalani masa tahanan," kata Hj. Royani di sela-sela kegiatan. 


Program berbuka bersama di rutan ini sejatinya adalah program rutin organisasi ini. Tahun-tahun sebelumnya para anggota IPEMI bahkan ikut berbuka bersama dengan para petugas dan penghuni rutan. "Tapi karena menghormati  himbauan social distancing, maka kita hanya mengirimkan makanan berbuka. Kita antar ke petugas  dan tak lagi masuk ke dalam buka bersama," kata pengusaha konstruksi ini.  

Selain berbuka bersama di rutan, organisasi ini juga membagikan takjil dan membagikan masker kepada warga.(red/rls)