Bangun Empati Building, Tim Jumat Barokah Sambangi Keluarga Pak Amin
-->

Header Menu

Bangun Empati Building, Tim Jumat Barokah Sambangi Keluarga Pak Amin

Jufri
Sabtu, 16 Mei 2020


AHAD NEWS ■  Pak Amin yang berusia 35 tahun merupakan seorang bapak yang masih tergolong muda harus berjuang menghadapi penyakit diabetes, dia lebih banyak berdiam di gubuknya yang berukuran 2x2 meter di Kampung Wedas Nenggang, Desa Sindangsari, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten.

Gubuk tersebut dibangun menggunakan bahan bekas seadanya. Dindingnya terbuat dari seng, terpal dan karung bekas. Atapnya dari anyaman daun kelapa. 

Kali ini Tim jumat barokah terpadu merupakan gabungan dari Humas Polda Banten, Pajero Indonesia Club (PIC) dan teman-teman media berkunjung ke rumah pak amin untuk berikan bantuan berupa sembako di Lingkungan Wedas Nenggang Desa Sindang heula, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Jum’at (15/05/2020). 

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Serta Membangun Empati dan Kedekatan Sosial Polri kepada Warga Yang Terdampak Covid-19 Polri hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban kususnya keluarga amin yang saat ini sedang terkena musibah yang dideritanya.

Edy Sumardi menjelaskan, bahwa bakti sosial ini adalah kegiatan rutin Tim Jum’at Barokah Polda Banten yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu maupun masyarakat yang terkena dampak pandemi Corona (Covid-19).

"Bantuan yang kita berikan dalam bentuk paket sembako kali ini dikediam amin yang saat ini lebih membutuhkan uluran tangan. Bakti sosial ini juga salah satu wujud peduli kami terhadap masyarakat yang terkena imbas dari pandemik Corona," terang Edy Sumardi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi keluarga amin, dan meringankan beban hidup bagi masyarakat yang tidak mampu maupun masyarakat yang terkena imbas dari pandemi corona ini," harapnya.

Ditempat yang sama Dirbinmas Polda banten Kombes Pol Ricky mengatakan, dalam baksos ini kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga dalam kegiatan ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat. Mudah-mudahan bisa diikuti oleh perangkat desa setempat untuk menggerakkan orang-orang untuk bisa peduli dan berbagi kepada sesama," kata Ricky 

Amin (35) salah seorang bapak Anak Satu ini mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan kepadanya. apa lagi saat ini terkena penyakit diabetes yang dideritanya.

"Terimakasih bantuannya pak Polisi, ini sangat bermanfaat buat saya dan keluarga. Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak Polisi dan semuanya," ucapnya. (Bidhumas)