News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemudik Dari Jakarta Langsung Diisolasi, Slamet Lolos Dari Predikat ODP

Pemudik Dari Jakarta Langsung Diisolasi, Slamet Lolos Dari Predikat ODP


ERA JATENG ■ Raut muka haru bercampur gembira terpancar dari wajah Slamet (45) warga RT 01/RW 01 Kelurahan Kandanggampang, Kecamatan Purbalingga yang secara resmi dinyatakan selesai sebagai ODP dengan dilepasnya gelang identitas ODP oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di tingkat desa/kelurahan yang terdiri dari Babinsa kelurahan Kandanggampang Koramil 01/Purbalingga Serma Rudiyanto, Bimas Polsek Purbalingga Aipda Agung, Lurah Kandanggampang Darni, S.Sos dan Bidan Kelurahan Yuyun, A.Md. Keb.

Sebelumnya, Slamet adalah pemudik dari Jakarta yang kembali ke Kelurahan Kandanggampang sejak 14 hari yang lalu dan menjalani karantina mandiri di rumahnya dengan diwajibkan menggunakan gelang identitas sebagai penanda.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Lurah Kandanggampang Darni,S.Sos by Phone kepada Pendim 0702/Purbalingga di sampaikan," Betul Bapak Slamet hari ini selesai masa karantina mandiri dengan ditandai pelepasan gelang identitas, artinya selama 14 hari tidak ditemui adanya tanda mengarah ke Covid-19, setelah gelang dilepas  dapat menyesuaikan berbaur aktif dengan keluarganya namun tetap protokol kesehatan cegah Covid-19 dilaksanakan," terangnya.

Disampaikan Slamet saat ditemui Pendim 0702/Purbalingga," saya sangat bersyukur melewati masa ODP, selama ini saya juga merasa was-was mana tahu saya membawa Covid-19 dan dapat menularkan ke keluarga karena kembali dari zona merah Covid-19 di Jakarta," tuturnya.

Disampaikan oleh Serma Rudi selaku Babinsa," Kedisiplinan adalah kunci bersama kita memutuskan rantai penyebaran Covid-19, apabila seluruh masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan dari pemerintah maka kami yakin kita semua terbebas dari ancaman Covid-19," terang Babinsa.

■ Pendim 0702/Imam Santoso

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar