• Jelajahi

    Copyright © AHADNEWS.COM | BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Markas Batalyon Arhanud 2 Kostrad Malang Disemprot Disinfektan

    R-01
    Rabu, 01 April 2020, 11:47 WIB Last Updated 2020-04-01T04:47:19Z

    AHAD NEWS ■ Segala upaya dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus Corona (Covid-19) semakin luas, salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

    Yonarhanud 2 Kostrad bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Markas Batalyon Arhanud 2 Kostrad, Malang, kemarin.

    Seksi Kesehatan Yonarhanud 2 Kostrad melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan asrama dengan tujuan mencegah masuknya wabah virus corona (Covid-19) dilingkungan Batalyon Arhanud 2 Kostrad.

    Diketahui bahwa wabah virus corona (Covid-19)  bukan saja mematikan, namun juga menimbulkan dampak sosial yang serius. Dampak sosial yang muncul terutama masyarakat menjadi panik, perlambatan ekonomi, dan krisis kepercayaan.

    Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di dalam ruangan dan luar ruangan yang meliputi seluruh perumahan prajurit, perkantoran serta rusunawa. Selain penyemprotan lingkungan, prajurit atau tamu yang hendak masuk satuan wajib melalui pemeriksaan terlebih dahulu, diantaranya pemeriksaan suhu tubuh dan perorangan disemprot menggunakan cairan untuk kemudian masuk tenda sterilisasi disinfektan.

    Danyonarhanud 2 Kostrad Letkol Arh Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr. (Han).  menjelaskan, bahwa penyemprotan disinfektan merupakan upaya dalam mencegah penularan virus corona (Covid-19) secara luas.

    Beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan tiap individu agar membantu dalam pencegahan, mulai dari rajin mencuci tangan, hindari keluar rumah jika tidak mendesak, hindari kegiatan yang bersifat perkumpulan orang, hindari kontak fisik atau dengan menjaga jarak atar manusia dan hindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang, usaha tersebut dikenal dengan istilah Social Distancing.

    “Gunakan masker jika berpergian dan hand sanitizer pada saat mengawali dan mengakhiri kegiatan, serta segera periksa ke dokter jika mengalami gejala-gejala seperti batuk, pilek, demam bahkan sesak nafas,” tambahnya.

    “Bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) secara luas, diharapkan seluruh prajurit untuk sama-sama mendukung kegiatan tersebut, serta mematuhi penekanan yang telah disampaikan sehingga satuan yang kita cintai ini terhindar dari tertularnya virus Corona,” pungkas Danyonarhanud 2 Kostrad. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU

    loading...