Longsor Terjang Parungkuda, Satu Unit Rumah Rusak Berat
-->

Header Menu

Longsor Terjang Parungkuda, Satu Unit Rumah Rusak Berat

Redaksi
Senin, 06 April 2020



AHAD NEWS ■  Bencana tanah longsor terjang di Kampung Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu malam (5/4) sekitar pukul 22.00 Wib.

Dari TKP dilaporkan, sebanyak 1 unit rumah mengalami rusak berat, karena dinding tembok jebol.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah setempat. Meski demikian pemilik rumah Endang Suandi, warga kp sundawenang rt 25 rw 11, desa sundawenang kecamatan parung kuda mengalami kerugian materi taksasi hingga 35 juta.

Informasi yang dihimpun PasundanPost.com menyebutkan tanah longsor ini diawali suara gaduh seperti ada yang menurunkan bebatuan dari truk.

Babinsa Parungkuda, koramil 0712/prkd Pelda Ahirudin Harahap saat dikonfirmasi membenarkan ihwal peristiwa longsor tersebut.


"Dugaan sementara tanah longsor ini akibat hujan yang terus menerus hingga mengakibatkan tembok rumah jebol milik bapak Endang Suandi," katanya.

Dia menambahkan, korban bernama Endang Suandi, 40 thn warga kp sundawenang rt 25 rw 11, ds sundawenang adalah seorang wiraswasta.

Sebelumnya, Babinsa telah berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk membantu mengevakuasi keluarga korban ke rumah tetangganya.

"Alhamdulillah, kondisi sekarang sudah aman terkendali,"  jelas Pelda Ahirudin Harahap.

■ R-01