News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lagi Nyenyak Tidur, Dapur Mulyono Dihantam Tebing Longsor

Lagi Nyenyak Tidur, Dapur Mulyono Dihantam Tebing Longsor


AHAD NEWS ■ Longsor kembali terjadi mengakibatkan dapur milik Mulyono (45) warga RT 02/RW 06 Kelurahan Purbalingga Kidul, Kecamatan Purbalingga terhantam material longsoran tebing dan rumpun bambu yang ikut terbawa saat longsor, pada Jumat (10/4/2020).

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Purbalingga beberapa waktu ini mengakibatkan kembali terjadinya longsor pada dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. 

Mulyono, salah seorang pemilik rumah yang terdampak longsor ini mengatakan, bahwa pada saat terjadi longsr Ia sedang nyenyak tertidur.

"Saat kejadian saya masih tidur, tiba-tiba ada suara gemuruh sama sempat ada getaran, dengan serta merta kami sekeluarga keluar ke depan rumah," ungkapnya.

"Kami sempat merasa bingung dan panik. Pasalnya, kami belum sepenuhnya sadar dari tidur sebenarnya dan di depan rumah tidak mendapati keanehan, namun ketika kebelakang kami mendapati dapur kami jebol dihantam tebing rumpun bambu belakang rumah yang longsor," imbuhnya.

Mendapat laporan dari warganya, Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk Kelurahan Purbalingga Kidul Sertu Sumardi bergegas mendatangi TKP dan segera melaksanakan pendataan untuk selanjutnya dilaporkan.


Beruntung tidak ada korban jiwa,"hanya kerugian material ditaksir senilai sekitar 2 juta rupiah," ungkap Babinsa.

Paginya warga dan perangkat kelurahan dengan inisiasi dari Babinsa melaksanakan kerja bhakti untuk meminimalisir dampak susulan dari longsor tersebut dengan membuat tanggul penahan darurat dari bambu.

■ Pendim 0702/Imam Santoso

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar