News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ada Corona, UMS Seleksi Mahasiswa Baru Secara Online

Ada Corona, UMS Seleksi Mahasiswa Baru Secara Online


AHAD NEWS ■ Sistem seleksi mahasiswa baru secara online menjadi pilihan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di tengah merebaknya pandemi virus Corona (COVID-19).

Sebelumnya seleksi melalui Computer Based Test (CBT), tapi terakhir ini sulit dilaksanakan karena pendaftar harus datang dan menjadikan adanya kerumunan orang.

“Dengan adanya wabah Corona, kami menyadari memiliki kesulitan mengakses calon mahasiswa baru dan menggelar seleksi penerimaan dengan CBT. Menyikapi hal tersebut, dikembangkan E-seleksi mahasiswa baru berbasis portofolio,” jelas Wakil Rektor 1, Prof Dr Muhammad Da’i MSi Apt, pada Selasa (31/3/2020).

Program E-seleksi dilakukan untuk semua jurusan termasuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi. Adapun basis seleksi berdasarkan nilai rapot yang diperoleh calon mahasiswa semester I – V. Seleksi ini dapat diikuti bagi lulusan 2018 dan 2019.

“E-seleksi memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat melanjutkan studi di UMS,” jelasnya.

Prof Da’i memgatakan peserta cukup mengunjungi laman http://e-seleksi.pmb.ums.ac.id. Peserta dapat menambahkan informasi prestasi yang diperoleh ketika di SMU dan yang sederajat untuk pertimbangan dalam penerimaan mahaasiswa UMS. Hasil seleksi akan diumumkan setiap pekan.

“Kami berharap proses seleksi ini menjadi alternatif bagi masyarakat untuk dapat mengakses belajar di UMS,” imbuhnya. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar