• Jelajahi

    Copyright © AHADNEWS.COM | BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Yonbekang 2 Kostrad Dukung RS Panti Waluya Bangun Tenda Serbaguna

    R-01
    Selasa, 31 Maret 2020, 13:58 WIB Last Updated 2020-03-31T06:58:30Z

    AHAD NEWS ■ Yonbekang 2 Kostrad memberikan bantuan pendirian tenda dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kota Malang. Hal ini dibuktikan dengan didirikannya 1 tenda serbaguna di halaman depan IGD rumah sakit Panti Waluya Kota Malang guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau covid-19. 

    Tim Pinere RS Panti Waluya dr.Yotin Bayu Merryani pada saat ditemui oleh tim penerangan Yonbekang 2 Kostrad mengatakan, bahwa berdirinya tenda ini merupakan langkah persiapan yang dilakukan oleh tim nya dalam rangka tugas percepatan penanganan.

    “Karena untuk mengantisipasi kunjungan pasien semakin banyak, maka tim akan melakukan penyaringan awal di tenda tersebut jika ada pasien yang hendak masuk ke ruang perawatan Instalansi Gawat Darurat (IGD),” ujarnya.

    “Tenda tersebut didirikan oleh beberapa anggota Yonbekang 2 Kostrad dengan tujuan untuk digunakan sebagai screening pasien atau penyaringan pertama sebelum masuk ke ruang IGD untuk mengantisipasi virus Corona. Jika terbukti bukan Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP), mereka dipersilahkan masuk. Namun, jika pasien terindikasi ODP dan PDP, petugas langsung memasukkan ke ruangan isolasi covid-1,” tambahnya.

    “Jadi fungsi tenda tersebut untuk mengantisipasi supaya pasien tidak bercampur dengan pasien penyakit lainnya, lalu petugas medis akan memanggil keluarganya terutama meminta riwayat dan kondisi sekarang supaya tidak berbahaya,” pungkas dr.Yotin Bayu Merryani.

    dr. Yotin Bayu Merryani yang akrab disapa dokter Bayu ini mengucapkan terima kasih kepada Yonbekang 2 Kostrad yang telah membantu RS Panti waluya dengan terdukungya tenda serba guna ini dan juga kepada tim yang telah ikut memasangkan hingga tenda tersebut berdiri. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU

    loading...