News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Demi Kemaslahatan Ummat, Masjid Agung Sukabumi Tak Laksanakan Sholat Jumat

Demi Kemaslahatan Ummat, Masjid Agung Sukabumi Tak Laksanakan Sholat Jumat


AHAD NEWS ■ Demi kemaslahatan ummat dan jamaah, Masjid Agung Kota Sukabumi hari ini, Jumat (27/03) tak menggelar sholat jumat.

Keputusan tersebut demi mencegah penyebaran virus china atau covid-19. Hasil rapat koordinasi oleh MUI Kota Sukabumi, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan unsur terkait lainnya disepakati bahwa pelaksanaan sholat Jumat berjamaah ditiadakan untuk sementara waktu.

“Ya, demi kemaslahatan jamaah, utamanya untuk menghindari penyebaran corona,” kata Ketua Bidang Imaroh DKM Masjid Agung Kota Sukabumi, Cecep Mansyur, hari ini kepada awak media.

Meski demikian, pihak DKM Masjid Agung mengimbau kepada jamaah agar dapat melaksanakan sholat Jumat di masjid-masjid lainnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, terkait pencegahan penularan covid-19 di tempat ibadah khususnya terkait sholat Jumat agar mengikuti protokol kesehatan.

"Merujuk pada saran dari dinas, terkait pencegahan penularan Covid-19 di sarana ibadah, khususnya pelaksanaan Sholat jumat, agar mengikuti protokol kesehatan yaitu menggulung karpet, memilah jamaah yang sakit untuk Sholat di rumah saja," katanya.

Selain itu, imbuhnya, pihak DKM Masjid harus menyiapkan sabun atau hand sanitizer di depan mesjid. 

Sedangkan terkait Masjid Agung Kota Sukabumi, menurut dia dikhawatirkan menjadi penularan Covid-19 karena jamaah masjid agung bisa dari luar kota. Demikian alasan yang mendasari sholat jumat di Masjid Agung untuk saat ini ditiadakan. 

■ R-01

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar